Pentingnya Persamaan Persepsi Tenaga Pengajar Fasilkom UNSIKA Karawang

Karawang, (16 Oktober 2017). Dalam rangka peningkatan SDM internal Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UNSIKA pada masa transisi dari stat...

Karawang, (16 Oktober 2017). Dalam rangka peningkatan SDM internal Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UNSIKA pada masa transisi dari status Swasta ke status Negeri yang sudah berjalan 3 tahun. Fasilkom bekerja sama dengan Brainmatics Cipta Informatika Jakarta, menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan workshop software engineering "System Analysis and Design with UML" yang dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2017. Tujuannya untuk persamaan persepsi tenaga pengajar (Dosen), sekaligus menyelaraskan pemahaman teori ilmu komputer pada bangku kuliah dengan kebutuhan di dunia industri sebenarnya. 

Sebagai nara sumber adalah Romi Satrio Wahono, M.Eng, Ph.D yang lebih akrab disebut RSW yang sekaligus sebagai pendiri ilmukomputer.com yang selama ini banyak dijadikan referensi pada dunia pendidikan komputer. RSW dengan pengalamannya di bidang Software Engineering di Negara Jepang, Negara-negara Eropa dan Amerika dengan serius ingin berbagi ilmu pengetahuan dan teknologinya. Tujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, dalam hal ini melalui konsep ToT ( Training Of Trainer). RSW berharap bila Dosen cerdas maka akan berdampak positif dalam mencerdaskan mahasiswanya juga. Menurut RSW, banyak kesalahkaprahan dalam pemahaman teori software engineering yang diajarkan di bangku kuliah dengan kenyataan implementasi di dunia industri yang sebenarnya.

Menurut Ketua pelaksana Ultach Enri, M.Kom., menyatakan bahwa persamaan persepsi para dosen dilakukan guna mempermudah dalam koordinasi dalam pembentukan skill dan pengetahuan serta berdampak pada tingkah laku peserta didik (mahasiswa) yang merupakan generasi penerus bangsa. "Bila mahasiswa dan dosen cerdas maka negara ini juga akan ikut cerdas."sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan Fasilkom Unsika, bahwa dengan perbedaan persepsi dosen dari background lulusan kampus yang berbeda bisa menghasilkan pengayaan khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi yang saling mendukung satu sama lainny. Ini penting untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan mampu berkontribusi nyata pada ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi.(*)

sumber: kabarindonesia.com

COMMENTS

Nama

Berita,10,Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan,3,Lowongan Kerja,2,Pengumuman,11,Slider,4,
ltr
item
Fakultas Ilmu Komputer: Pentingnya Persamaan Persepsi Tenaga Pengajar Fasilkom UNSIKA Karawang
Pentingnya Persamaan Persepsi Tenaga Pengajar Fasilkom UNSIKA Karawang
http://kabarindonesia.com/lihat_gbr.php?name=gbrberita/201710/20171016145406.jpg
Fakultas Ilmu Komputer
http://cs.unsika.ac.id/2017/10/pentingnya-persamaan-persepsi-tenaga.html
http://cs.unsika.ac.id/
http://cs.unsika.ac.id/
http://cs.unsika.ac.id/2017/10/pentingnya-persamaan-persepsi-tenaga.html
true
3413065325305387473
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy