Kemeriahan doIT 2.0 BEM FASILKOM UNSIKA

Bagi beberapa orang yang ingin belajar dan menggali potensi tentang teknologi sekaligus informasi betapa pentingnya memperbaiki diri ...


Bagi beberapa orang yang ingin belajar dan menggali potensi tentang teknologi sekaligus informasi betapa pentingnya memperbaiki diri untuk sebuah pekerjaan yang akan di tuju atau mengetahui bagaimana strategi dari sebuah bisnis yang nantinya akan dijalankan atau dikembangkan. Bertempat di Gedung Aula Universitas Singaperbangsa Karawang, berlangsung kegiatan doIT 2.0. Diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer yang di dalamnya terdapat beberapa acara seperti Donor Darah, Lomba Esai, Lomba Web Development & StartUp (9/11), Seminar dan juga Workshop (10/11), dan di tutup dengan Diesnatalis Fasilkom 2018 (17/11).

Di dalam acara donor darah masih ada beberapa kegiatan lainnya, yaitu pengecekan golongan darah serta ada pengecekan mata gratis. Hal inilah menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Sehingga banyak yang datang untuk ikut memeriahkan kegiatan besar doIT 2.0 yang kampus kami adakan.

Disamping itu juga bertepatan dengan acara donor darah terdapat kegiatan lomba seperti Esai, Web Development dan juga StarUp. Pelajar dan mahasiswa se-Jawa Barat menjadi target dari acara ini. Dari sekian banyak peserta hanya beberapa saja yang memenangkan juara, yaitu : 
  1. Juara 1 Lomba StartUp : “Dicopy Team” asal Universitas Singaperbangsa Karawang dengan karyanya yaitu “dicopy.id” yang mendapatkan hadiah berupa “Hosting Super 2GB + domain.com gratis 1 tahun dari DomaiNesia, merchandise DomaiNesia, sertifikat, dan uang pembinaan 250.000,- . 
  2. Juara 1 Web Development : “The Semicolon” asal SMK Negeri 1 Karawang dengan karyanya yaitu “Dialog” yang mendapatkan hadiah berupa “Hosting Super 2GB + domain.com gratis 1 tahun dari DomaiNesia, merchandise DomaiNesia, sertifikat, dan uang pembinaan 250.000,- . 
  3. Juara 2 Web Development : “Timestar” asal SMK Negeri 1 Karawang dengan karyanya yaitu “Timestar” yang mendapatkan hadiah berupa “Hosting Super 2GB + domain.com gratis 1 tahun dari DomaiNesia, merchandise DomaiNesia, sertifikat, dan uang pembinaan 200.000,- . 
  4. Juara 3 Web Development : “Lascar IT” asal SMK PGRI Telagasari dengan karyanya yaitu “Lascar Event” yang mendapatkan hadiah berupa “Hosting Super 2GB + domain.com gratis 1 tahun dari DomaiNesia, merchandise DomaiNesia, sertifikat, dan uang pembinaan 150.000,- . 
  5. Juara 1 Essai : “Rasdi Abdulrohman” asal Universitas Singaperbangsa Karawang dengan karyanya yaitu “Industri Kreatif dan Media Sosial Sebagai Sarana Pelestarian Budaya Batik di Era Millenial” yang mendapatkan hadiah berupa “Merchandise DomaiNesia, sertifikat, dan uang pembinaan 200.000,- . 
  6. Juara 2 Essai : “Annisa Aprianti” asal Universitas Singaperbangsa Karawang dengan karyanya yaitu “Wonderful Indonesia Bisnis Starup Yang Siap Mendunia” yang mendapatkan hadiah berupa “Merchandise DomaiNesia, sertifikat, dan uang pembinaan 150.000,- . 
  7. Juara 3 Essai : “Ofy Andriansyah” asal Universitas Singaperbangsa Karawang dengan karyanya yaitu “QR Codes Sebagai Media Untuk Melestarikan Budaya Membaca” yang mendapatkan hadiah berupa “Merchandise DomaiNesia, sertifikat, dan uang pembinaan 100.000,- 
Selain bisa ikut kegiatan bakti sosial donor darah dan melihat presentasi lomba, pengunjung juga bisa melihat-lihat Techno Expo yang di isi oleh Mahasiswa Fasilkom dan pihak luar yang menampilkan hasil dan karya mereka masing-masing.

Tak sampai disitu, acara doIT 2.0 dilanjut dengan seminar nasional dan juga workshop. Seminar nasional yang mengusung tema “How To Develop Yourself and Get The Best Job”. Diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer, Sabtu (10/11). Seminar ini menghadirkan para pembicara yang sangat berpengalaman dibidangnya yaitu Novan Restu Pramono (Manager HR & CDC PT. Telekomunikasi Indonesia cabang Karawang), dan Ferry Zuljanna (General Manager PT. Telekomunikasi Indonesia). 

Pemateri pertama menyampaikan tentang “Tindakan yang diperlukan untuk mencapai kondisi yang diinginkan” beliau memberikan motivasi mengenai “Bagaimana kita harus mengenali diri sendiri lebih dalam lagi. Tanyakan pada diri Anda, siapa Anda ? apa yang bisa Anda kerjakan ? prestasi apa yang sudah Anda capai ? dan apa tujuan Anda ?. Persiapkan diri Anda dari awal agar bisa mencapai tujuan dengan maksimal, yang dibutuhkan antara lain seperti informasi, media teknologi, belajar, berinovasi dan berkarya sebanyak-banyaknya” jelasnya. 

Kemudian dilanjutkan oleh pemateri yang kedua yaitu Ferry Zuljanna beliau menyampaikan pengalamannya bahwa dalam mencari pekerjaan butuh kesiapan yang matang apalagi dalam mencapai visi dalam hidup.

Setelah selesai di acara seminar kemudian dilanjutkan untuk acara workshop. Workshop doIT 2.0 kali ini mengangkat tema “Design Sprint As World Class Startup Working Method”, yang di isi kembali oleh pak Ferry Zuljanna beliau menjelaskan bahwa “Sprint adalah proses lima hari untuk menjawab pertanyaan bisnis penting melalui desain, prototyping, dan menguji ide dengan pelanggan, dikembangkan di Google Venture, ini adalah "pukulan terbesar" dari strategi bisnis, inovasi, pemikiran desain, dan lebih banyak dikemas dalam proses uji coba yang dapat digunakan oleh tim mana pun”. Design sprint adalah proses untuk membuat suatu aplikasi atau sistem dengan efektif dan efisien. Banyak perusahaan besar yang sudah memakai teknik ini salah satunya Google dengan Google Ventures. Pendiri atau pengagas desaign sprint sendiri yaitu Jake Knapp, dimana selama 10 tahunnya di habiskan di Google dan Google Venture untuk membuat design sprint.

Acara terakhir dari rangkaian acara doIT 2.0 ini yaitu di tutup dengan diesnatalis Fasilkom Unsika ke-10 yang di selenggarakan pada (17/11). Diesnatalis Fasilkom Unsika tahun ini membawakan tema Coloring Environmet yaitu “Harmonisasi Cinta Penuh Warna Dalam Keluarga Fasilkom Unsika”.

Keseruan diesnatalis fasilkom tahun ini karena banyak rangkaian acara yang menampilkan minat dan bakat mahasiswa-mahasiswa Fasilkom Unsika. Rangkaian acara diesnatalis kali ini yaitu ada acara lomba tumpeng, pensi, santunan anak yatim, penampilan band-band lokal, dan ditutup oleh penampilan Jeka Idol lalu ditambah dengan pecahnya penampilan Saridona Ska di lanjut dengan DJ Deny BWX yang juga merupakan penutup acara Diesnatalis Fasilkom 2018. 

Acara doIT 2.0 di sponsori oleh Telkom Indonesia (https://www.telkom.co.id/), DomaiNesia (https://www.Domainesia.com/), Rumah Makan Cibiuk (https://cibiuk.id/), Cipta Grafika (https://ciptagrafika.com/), Biznet (https://www.biznetnetworks.com/), Pupuk Kujang (https://www.pupuk-kujang.co.id/) dan Pecel Lele Lela.

COMMENTS

Nama

Berita,14,Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan,4,Lowongan Kerja,2,Pengumuman,24,Slider,4,
ltr
item
Fakultas Ilmu Komputer: Kemeriahan doIT 2.0 BEM FASILKOM UNSIKA
Kemeriahan doIT 2.0 BEM FASILKOM UNSIKA
https://3.bp.blogspot.com/-jeBdU0lYIno/XANkupUFd2I/AAAAAAAAfqo/k3UKUiwbzbcKIvqcTZ0sFFQJgcNZ_N7SgCLcBGAs/s320/IMG_0425.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-jeBdU0lYIno/XANkupUFd2I/AAAAAAAAfqo/k3UKUiwbzbcKIvqcTZ0sFFQJgcNZ_N7SgCLcBGAs/s72-c/IMG_0425.JPG
Fakultas Ilmu Komputer
http://cs.unsika.ac.id/2018/11/kemeriahan-doit-20-bem-fasilkom-unsika.html
http://cs.unsika.ac.id/
http://cs.unsika.ac.id/
http://cs.unsika.ac.id/2018/11/kemeriahan-doit-20-bem-fasilkom-unsika.html
true
3413065325305387473
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy